Hermawan Endus Kejahatan Perbankan Masuk Parpol

Jakarta, WendaWatory.Wordpress.Com : Peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Prof Hermawan Sulistyo mengendus indikasi kejahatan perbankan masuk ke partai politik. Hal itu disebabkan maraknya tokoh masuk ke dalam partai politik.

“Mana ada tokoh kita nggak nyantol ke partai politik,” kata Hermawan di Universitas Paramadina, Jakarta, Rabu (18/5/2011).

Menurut Hermawan, partai politik adalah pencuri di tikungan saat para aktivis memperjuangkan hak rakyat dalam masa peralihan dari orde baru ke orde reformasi. “Kita yang menggagas perubahan tapi tokoh yang mengikuti setengah-setengah dan masuk parpol yang malah naik. Mereka tidak tahu arah perjuangan reformasi,” kata Hermawan.

Oleh karenanya, kata Hermawan, dia tidak berharap banyak dari anggota wakil rakyat atau pejabat di Indonesia. Solusinya, lanjut Hermawan, penegak hukum harus diperbaiki yakni institusi kepolisian, kejaksaan dan Komisi Pemberantasan Korupsi. “Itu yang menjadi sorotan rakyat,” katanya.

Hermawan dengan berseloroh mengajak masyarakat untuk mengikuti partai yang akan didirikannya. “Ikut Partai Kadal Indonesia, anggaran dasarnya ya ngadalin rakyat,” candanya.***

Sumber : Tribun News, 18 Mei 2011

Pos ini dipublikasikan di Bisnis dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s