Website Milik IMPPETANG Resmi Diluncurkan

ysitokYohanes : Memudahkan Untuk Saling Tukar Informasi

Jayapura, WendaWatory.Wordpress.Com : Satu terobosan baru dilakukan Ikatan Mahasiswa Pelajar Kabupaten Pengungan Bintang (IMPETANG) khususnya di bidang teknologi Informasi. Ini menyusul peluncuran sebuah situs jejaring sosial milik Ikatan Mahasiswa Pelajar Kabupaten Pegunungan Bintang (IMPPETANG) : www.imppetang.org.

Hal ini membuktikan bahwa pelajar dan mahasiswa yang berasal dari Pegunungan Bintang dapat bersaing dengan mahasiswa lain di Indonesia, khususnya di bidang teknolgi dan informasi.

Website Portal resmi milik Mahasiswa Pelajar Kabupaten Pegunungan Bintang ini secara resmi diperkenalkan kepada publik di Papua, Kamis( 24/5/2012) dalam sebuah acara peluncuran ang dilakukan di Asrama Mahasiswa Pegunungan Bintang, Jalan Buper Waena, dengan dihadiri unsur badan pengurus mahasiswa dan pelajar Kabupaten Pegunungan Bintang.

Ketua Imppetang, Yohanes Sitokdana mengungkapkan, peluncuran situs, http://www.imppetang.org merupakan hal baru bagi mahasiswa pelajar yang terhimpun dalam Impetang, bahkan bisa dikatakan, baru Impetang sebagai kelompok mahasiswa pelajar yang sudah mempunyai situs sendiri. Dengan peluncuran situs ini, kami sebagai mahasiswa akan memanfaatkannya sebagai satu sarana informasi dalam menyebarkan semua kegiatan dan informasi penting yang terkait dengan mahasiswa dan pelajar yang menjalani studi di Papua maupun luar Papua, katanya.

Untuk itu ia berharap website: www.imppetang.org ini dapat segera diakses oleh semua pelajar dan mahasiswa Impetang dimanapun mereka berada menuntut ilmu, antara lain dengan tujuan untuk bisa saling tukar informasi satu dengan lainnya.

Kami harapkan semua mahasiswa pelajar asal Kabupaten Pegunungan Bintang yang ada di luar Papua dapat memanfaatkan situs ini untuk menyampaikan keadaan mereka, studi dan kebutuhan biaya studi serta informasi lainnya, melalui situs ini, semua dapat mengakses situs ini dengan bebasa,” ujarnya.

Dijelaskan, selama ini pihaknya melakukan koordinasi kerja organisasi maupun menyampaikan aspirasi mahasiswa pelajar, baik yang ada di Kota Jayapura maupun di luar Papua, sangat sulit, karena semua dilakukan dengan manual, namun setelah adanya situs http://www.imppetang.org ini, semua hal jadi lancar. Ia mengatakan, bila situs jejaring sosial ini sepenuhnya dibuat oleh mahasiswa Impetang yang studi informatika.

Dengan adanya situs ini, kami juga harapkan dapat menginformasikan semua pembangunan di Pegunungan Bintang, ujarnya kepada wartawan, Kamis( 24/5/2012).

Dirinya mengaku bahwa Pemerintah Kabupaten Pegunungan Bintang dalam hal ini, Bupati Drs.Welington L .Wenda, M.Si sangat mendukung upaya mahasiswa dalam meluncurkan situs jejaring sosial ini. Sebagai bentuk dukungan itu, Bupati telah membantu dana peluncuran sebesar Rp 5,5 miliar, dimana sebesar 150 juta dari dana tersebut untuk peluncuran juga diperuntukan bagi biaya studi semua mahasiswa dan pelajar yang sementara studi di Kota Jayapura maupun Kota lainnya di Papua.

Dalam kesempatan ini, lanjut Yohanes Sitokdana, sebagai mahasiswa dirinya atas nama Impetang menyampaikan rasa terimakasih kepada Bupati Welington L. Wenda yang menaruh perhatian besar terhadap studi mahasiswa dan kebutuhan mahasiswa,  sehingga semua mahasiswa dan pelajar merasa diperhatikan.

“Kami juga berterima kasih karena Bupati telah membantu biaya studi akhir dan biaya studi semester masing masing sebesar 10 juta per orang untuk 70 mahasiswa studi akhir dan Rp 7 juta untuk biaya semester,” katanya.

Ditambahkan, bila semua mahasiswa Kabupaten Pegunungan Bintang, mendukung pasangan Welington Wenda dan Weynand Watory sebagai gubernur dan wakil Gubernur Provinsi Papua periode 2012-2017.***

Sumber : Bintang Papua, 25 Mei 2012

Pos ini dipublikasikan di Pendidikan dan tag , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s