Rp 40 miliar untuk awasi Pilgub Papua

Biak, WendaWatory.Wordpress.Com :  Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kepala Daerah Provinsi Papua Onny JJ Lebalauw mengakui, pemerintah provinsi setempat telah mengalokasikan dana pengawasan tahapan pemilihan umum Gubernur (Pilgub) setempat sebesar Rp40 miliar.

“Pengajuan dana pengawasan Pilgub mencapai Rp60 miliar, namun terjadi rasionalisasi oleh Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah Pemprov hingga menjadi Rp40 miliar,” ungkap Ketua Panwas Pilgub Onny Labelauw di Biak, di Biak, Minggu.

Menjelang pertemuan di Jayapura, ia mengatakan, dana hibah Pemprov Papua kepada Panwas Pilgub itu sebagian besar dikucurkan kepada 29 Panwas Kabupaten/lkota di Provinsi Papua untuk membiayai operasional kegiatan, alat tulis, hingga honor petugas pengawas.

Dia berharap, dukungan alokasi dana pengawasan tahapan Pilgub Papua itu bisa cair secara lancar sehingga dapat membantu petugas dalam menjalankan fungsi pengawasan tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur pada 29 Januari 2013.

“Tapi, saya berharap jajaran Panwas Kabupaten/Kota juga tetap siaga pengawasan di lapangan karena sekarang telah memasuki proses verifikasi dukungan calon Gubernur dan Wakil Gubernur oleh KPU Papua,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Panwas Pilgub Papua Onny Labelauw melantik anggota antarwaktu Panwas Kabupaten Supiori Jorgen Binur menggantikan Donika Bless yang diberhentikan Bawaslu, karena melanggar kode etika.***

Sumber : Antara News, 25 November 2012

Pos ini dipublikasikan di Berita Pilgub Papua dan tag , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s