Pejabat Yang Korup Perlu Diinjili

kole_wwWamena, WendaWatory.Wordpress.Com : Salah satu tokoh gereja baptis Papua, Welington L. Wenda mengatakan, mengabarkan injil tidak harus terjun ke kampung-kampung, tetapi juga dalam lingkungan, di kota-kota, pun kepada para pejabat.

“Pejabat yang korupsi perlu diinjili. Tidak harus ke daerah-daerah baru. Di dalam kota juga. Pejabat juga perlu diinjili,” kata Welington, di Wamena, Jayawijaya, Papua, Rabu (12/12), di hadapan 1500-an orang dari 282 gereja di 30 wilayah pelayanan di Papua dalam kongres ke-XVII Persekutuan Gereja gereja Baptis Papua (PGBP).

Menurut bupati Kabupaten Pegunungan Bintang ini, adanya tindakan korup para pejabat, diakibatkan karena iman mereka yang makin terkikis. Selain itu, kata dia, dalam diri anggota PGBP juga, injil sedianya diaplikasikan dalam tindakan dan perilaku harian.

Disinggung soal tokoh gereja atau pemimpin gereja yang bersuara untuk anggota gereja yang mengalami ketidakadilan, intimidasi, dan stigmatisasi seperti makar atau separatis, Welington mengatakan, itu hak pemimpin gereja, sejauh itu sesuai fakta.

“Gereja bicara HAM. Bicara politik, orang berarti bicara kepentingan. Bicara HAM terbuka, yang penting ada data-data dan fakta. Itu dihargai, dihormati,” kata Welington L. Wenda lagi.

Bersamaan, Ketua PGBP Socratez Sofyan Yoman mengatakan, menghadapi realitas ketertindasan terhadap umat Allah, gereja berhak untuk mengadvokasi. “Saya terus menyuarakan di mana-mana atas mandat dan kepercayaan kongres,” kata Socratez.***

Sumber : TabloidJubiOnline, 12 Desember 2012.

Pos ini dipublikasikan di Wellington Wenda dan tag , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s