Enam Pasangan Cagub dan Cawagub Resmi Dapat Nomor Urut

cagubcawagubJayapura, WendaWatory.Wordpress.Com : Sebanyak enam pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua yang akan mengikuti Pemilukada daerah setempat resmi mendapat nomor urut pada Sabtu (15/12) siang di Kantor Pemilihan Umum (KPU) Papua.

Pencabutan nomor urut yang dipimpin langsung oleh ketua KPU Papua Benny Sweny berlangsung tertib, dan dihadiri Forkorpimda, Panwaslu serta massa dari masing-masing pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua.

Dari hasil penarikan, pasangan Noakh Nawipa-Johanis Wob mendapat nomor urut satu, dilanjutkan MR Kambu-Blasius Pakage nomor dua, Lukas Enembe-Klemen Tinal nomor tiga, Wellington Wenda-Weynand Watori nomor urut Empat, Alex Hesegem-Marthen Kayoi nomor Lima dan Habel Suwae-Yop Kogoya mendapat nomor urut Enam.

Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Papua Onny Lebelauw usai penarikan nomor urut dan penandatanganan berita acara oleh calon gubernur dan wakil gubernur mengatakan, dengan sudah adanya nomor urut, maka semua calon wajib ikut aturan perundangan yang berlaku dan mengikat.

Dia menjelaskan, nomor urut pasangan calon yang sudah ada, saat ini belum bisa disebarkan secara terbuka ditempat-tempat umum karena masih belum memasuki masa kampanye. “Bisa diizinkan kecuali nomor urut itu dipasang di sekretariat masing-masing calon dengan radius seratus meternya,” tandasnya.

Pada kesempatan itu juga Onny meminta kepada masing-masing pasangan untuk segera menurunkan baliho-baliho yang ada diseluruh kabupaten/kota. “Kita lihat di Kota Jayapura dan seluruh kabupaten/kota sudah setahun lebih baliho-baliho bapak-bapak terpampang, dengan adanya pencabutan nomor urut, saya memberikan waktu tiga hari sampai dengan hari Rabu (19/12) mendatang turunkan semua baliho-baliho tersebut,” ujarnya.

Menurut dia, pemasangan baliho sudah sangat cukup, dan itu bisa terpasang lagi nanti pada saat kampanye berlangsung. “Surat sudah saya siapkan tinggal saya konsultasi dan saya akan suruh setiap anggota Panwas di seluruh kabupaten/kota untuk secara serempak menurunkan baliho-baliho setiap pasangan,” tambahnya.

Dikatakannya, dengan adanya pencabutan nomor urut itu berati setiap pasangan calon gubernur dan wakil gubernur sudah ditegakkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Mulai Minggu (16/12) besok, kami tidak akan kompromi dengan siapapun demi menegakkan peraturan perundang-undangan ini,” kata Onny dengan tegas.***

Sumber : TabloidJubiOnline, 15 Desember 2012

Pos ini dipublikasikan di Berita Pilgub Papua dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s