Barnabas Suebu-Jhon Tabo Resmi Gugat KPU Papua

Jayapura, WendaWatory.Wordpress.Com : Karena tak diloloskan sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Papua, tim koalisi pendukung Barnabas Suebu-Jhon Tabo (Bas-Jon) resmi menggugat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jayapura.

“Kami telah memasukkan gugatan. Substansinya adalah hasil verifikasi KPU Papua soal penetapan calon gubernur. Kami tadi mendapat nomor 37 dan informasi sidangnya akan segera menyusul,” kata Ketua Koalisi Papua Baru pendukung Bas-Jon, Amir Madubun didampingi penasehat hukumnya Steve Waramory di Jayapura, Senin (17/12).

Menurut Amir, nantinya mereka akan meminta pihak PTUN Jayapura agar menghentikan sementara tahapan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Papua yang saat ini telah sampai pada penarikan nomor urut calon gubernur. “Jadi dari koalisi juga minta PTUN agar hentikan seluruh proses di KPU. Kami minta maaf karena pilgub akan tertunda lagi. Ini demi kebenaran,” ujarnya.

Berdasarkan rapat pleno KPU Papua pada Kamis (13/12), pasangan Bas-Jon termasuk dalam daftar pasangan yang tidak lolos verifikasi sebagai peserta pilgub. “Setelah kami membaca dan meneliti keputusan KPU, kami menilai alasan mereka untuk memutuskan demikian adalah tidak benar dan bertentangan dengan hukum,” kata Barnabas Suebu.***

Sumber : MediaIndonesia, 18 desember 2012

Pos ini dipublikasikan di Berita Pilgub Papua dan tag , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s