Orang Gunung Jadi Gubernur Tidak Injak Orang Lain

welingtonwJayapura, WendaWatory.Wordpress.Com : Adanya isu yang dihembuskan sekelompok orang atau kelompok belakangan ini bahwa kalau orang Gunung menjadi Gubernur akan menginjak-injak orang lain. Hembusan itu ditepis oleh Calon Gubernur Papua Drs,Welington Lod Wenda,M.Si .

Kepada Koran Papua, Rabu (2/1) di Jayapura, Wenda yang sampai saat ini masih menjabat sebagai Bupati Kabupaten Pegunungan Bintang dengan pasangannya Ir.Weynand Watory membeberkan tindak kekerasan yang saat ini mengganggu kehidupan masyarakat Papua itu yang identik disebut-sebut dilakukan oleh orang gunung.

Welington Wenda dengan tegas bahwa hal itu sama sekali tidak benar, dan sangat keliru dan kalau memang ada maka dirinya sebagai orang tua di wilayah Pegunungan Tengah Papua meminta maaf kepada keluarga besar Papua, baik yang ada di pesisir pantai dan saudra yang datang dari luar Papua. Apabila terplih nanti sebagai Gubernur Papua maka hal tersebut yang akan diperhatikan.

Dikatakannya, orang gunung tidak ambisi jabatan. Orang gunung terbuka untuk semua yang ada di Tanah Papua, apakah asli Papua atau imigran dari luar Tanah Papua. “ Saya kasih contoh. Lihat di Pegunungan Bintang, masyarakat di sana dan tanya kepada mereka. Masyarakat di Pegunungan Bintang sampai saat ini hidupnya rukun, damai, saling tolong-menolong, menghargai satu sama yang lain. Jangan buat issue miring yang tidak bermakna itu bahkan isu itu dapat meniptakan konflik antara sesama orang asli Papua,” katanya berang.

Dirinya berharap kepada semua komponen bangsa untuk membuka hati dan telinga dan tidak terpengaruh dengan isu-isu murahan yang sengaja diciptakan untuk merusak tatanan kehidupan di Papua karena orang asli itu tau adat. Hidup rukun, kasih, setia dan saying-menyayangi satu sama lain. “Orang gunung itu baik. Jangan karena kepentingan sesaat buat issue yang tidak jelas malah bikin rusak,” katanya mengingatkan.***

Sumber : Harian Koran Papua

Pos ini dipublikasikan di Wellington Wenda dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s